Tak Hanya Baik untuk Kulit, Ini Manfaat Mengonsumsi Suplemen Kolagen untuk Tubuh

Tak Hanya Baik untuk Kulit, Ini Manfaat Mengonsumsi Suplemen Kolagen untuk Tubuh

Dalam dunia kecantikan, suplemen kolagen sudah tidak asing lagi. Bahkan, semakin hari semakin sering dibicarakan. Kolagen adalah sebuah protein yang sangat penting dan terdapat pada jaringan ikat, tulang rawan, tendon, darah, tulang, serta kulit tubuh.

Suplemen Kolagen merupakan protein penting dalam tubuh yang membantu menjaga kulit Anda tetap kencang, elastis, dan terlihat muda. Menurut hasil penelitian yang diterbitkan di Current Medical Research and Opinion, suplemen kolagen memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan, mulai dari mengurangi rasa sakit pada sendi hingga menjaga kesehatan kulit.

Kebaikan suplemen kolagen tidak hanya sampai di situ saja, tetapi juga memiliki banyak manfaat lain untuk tubuh.

Manfaat Mengonsumsi Suplemen Kolagen

1. Protein Alami

Kolagen merupakan komponen penting yang terdapat dalam setiap organ dan jaringan tubuh, bertugas menjaga keutuhan, elastisitas, dan kekuatan struktur. Suplemen kolagen membantu memenuhi asupan protein yang diperlukan oleh tubuh, sehingga membantu memelihara kesehatan dan kebugaran.

2. Meredakan Nyeri Sendi

Bertambah tua berkaitan dengan penurunan kadar kolagen dalam darah, membuat tulang rawan tidak lagi terlindung dengan baik. Ini menyebabkan kemungkinan besar Moms mengalami gangguan sendi degeneratif seperti osteoartritis.

Menurut penelitian terkini dalam Current Medical Research and Opinion, mengonsumsi suplemen kolagen dapat membantu meredakan gejala osteoartritis dan meminimalisir rasa nyeri pada sendi. Kolagen memegang peran penting dalam menjaga integritas tulang rawan sebagai jaringan pelindung sendi.

3. Mencegah Tulang Keropos

Tulang, sebagai bagian penting dari sistem skelit manusia, terutama terdiri dari kolagen. Namun, seiring bertambahnya usia, tulang mulai kehilangan massanya dan menjadi lebih rapuh, membuat risiko patah tulang semakin tinggi.

Untuk mengatasi hal ini, suplemen kolagen dapat membantu memperlambat kerusakan tulang yang menyebabkan osteoartritis. Efek dari suplemen ini membuat tubuh lebih kuat dan mempertahankan massa tulang.

4. Meningkatkan Massa Otot

Sebagian besar jaringan otot, sekitar 1-10%, terdiri dari bahan yang sangat penting, yaitu kolagen. Ini adalah protein yang sangat dibutuhkan untuk mempertahankan kekuatan dan fungsi otot yang baik.

Mengkonsumsi suplemen kolagen dapat membantu meningkatkan massa otot dan memberikan manfaat lain. Ini dapat meningkatkan sintesis protein otot seperti kreatinin, dan juga mempercepat pertumbuhan otot setelah berolahraga.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Dengan meminum suplemen kolagen, kita dapat membantu mencegah risiko masalah jantung yang serius.

Arteri merupakan jalan penting bagi darah untuk mengalir dari jantung ke seluruh tubuh, dan kolagen membantu menjaga arteri tetap kuat dan elastis. Namun, jika kadar kolagen tidak cukup, arteri bisa menjadi lemah dan mudah terluka.

Hal ini dapat menyebabkan aterosklerosis, sebuah penyakit yang ditandai dengan pemendekan pembuluh darah. Aterosklerosis memiliki potensi memicu serangan jantung dan stroke, oleh karena itu, suplemen kolagen dapat membantu mengurangi risiko kondisi ini.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini