Nikmati Kesehatan Terbaik Dengan Biotin

Nikmati Kesehatan Terbaik Dengan Biotin

Vitamin B7 atau Biotin membantu memecah makanan menjadi energi yang berguna bagi tubuh. Sumber alami biotin terdapat pada daging, telur, ikan, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran. Beberapa orang memilih suplemen sebagai sumber biotin harian.

Biotin, berasal dari kata Yunani “biotos” yang berarti “rezeki” atau “pemberi kehidupan”. Sebagai bagian dari vitamin B, biotin memberikan manfaat kesehatan untuk sistem saraf, hati, mata, rambut, dan kulit.

  1. Menjaga Kesehatan Sistem Utama Dalam Tubuh

Biotin membantu menjaga kesehatan beberapa sistem utama dalam tubuh. Berkat fungsinya sebagai bagian dari kelompok vitamin B, biotin membantu memanfaatkan enzim dan membawa nutrisi ke sel-sel dalam tubuh.

  1. Memelihara Fungsi Otak

Dalam hal kesehatan otak, biotin dapat menjadi faktor penting bagi orang yang menderita diabetes. Studi menunjukkan bahwa biotin dapat membantu memelihara fungsi otak yang baik, dan dengan demikian, membantu mengurangi gejala neurologis seperti neuropati yang sering dialami oleh penderita diabetes.

  1. Memperbaiki Kualitas Rambut

Biotin dikenal dapat membantu memperbaiki kualitas rambut. Berdasarkan riset, penambahan biotin dalam diet dapat membuat rambut lebih sehat, lebih berkilau, lebih tebal, dan menutupi kulit kepala dengan baik pada wanita yang mengalami rambut tipis.

  1. Mengoptimalkan Kesehatan Dan Kecantikan

Biotin membantu memberikan hasil optimal bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Studi menunjukkan bahwa biotin dapat meningkatkan hidrasi kulit, memperkuat kuku, dan membuat mereka tumbuh lebih cepat. Biotin juga dikenal membantu meningkatkan kehalusan dan penampilan kulit.

Biotin memberikan kesejahteraan dan keseimbangan bagi tubuh Anda. Walaupun jarang terjadi, beberapa efek buruk dapat timbul saat mengonsumsi biotin. Vitamin B ini larut dalam air, membuat tubuh mudah membuang kelebihan biotin melalui urin. Penelitian mengungkapkan risiko rendah dalam mengonsumsi suplemen biotin, meskipun dalam dosis tinggi.

Dosis Yang Diperlukan Dalam Sehari

Keperluan biotin harian bervariasi berdasarkan usia, jenis kelamin, dan kondisi medis. Rata-rata, untuk bayi, mereka membutuhkan sekitar 5 mikrogram, sementara untuk wanita hamil atau menyusui, mereka membutuhkan sekitar 35 mikrogram.

Anda dapat menemukan biotin dalam berbagai makanan, seperti:

  • Telur
  • Ikan
  • Daging
  • Biji
  • Gila
  • Sayuran

Jika kebutuhan biotin Anda tidak terpenuhi melalui asupan makanan, suplemen bisa menjadi pilihan. Namun, selalu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda dan diskusikan jumlah yang tepat untuk dikonsumsi.

 

 

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini