Manfaat DNA Ikan Salmon untuk Kesehatan Kulit: Fakta atau Mitos?

Manfaat DNA Ikan Salmon untuk Kesehatan Kulit: Fakta atau Mitos?

Ikan salmon sebagai makanan sehat yang kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin B, dan antioksidan. Tapi, apakah kita juga dapat mengambil manfaat dari DNA ikan salmon untuk kesehatan kulit kita?

Tren baru-baru ini menyarankan untuk menyuntikkan atau mengoleskan krim yang mengandung DNA ikan salmon untuk mencegah penuaan dan menyembuhkan luka di kulit.

Apakah itu benar-benar efektif?

Penelitian DNA ikan Salmon

Ikan Salmon sebagai rahasia kecantikan?

Menurut Huffington Post, DNA yang terdapat dalam sperma ikan salmon dipercaya memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dr. Rachel Nazarian dari Schweiger Dermatology Group di New York menyatakan bahwa terdapat beberapa bukti ilmiah yang mendukung teori tersebut.

 Penelitian pertama yang dilakukan pada tahun 2010 oleh International Journal of Cosmetic Science melaporkan krim yang mengandung 3% DNA sperma ikan salmon dapat melembutkan dan melembapkan kulit wajah. 90% dari pria yang memiliki kulit yang kasar dan kering mengoleskannya secara rutin selama 12 minggu. Dengan DNA sperma salmon yang bekerja dengan merangsang produksi asam hyaluronat (hyaluronic acid) pada sel jaringan ikat kulit menjadikan kulit lebih lembut dan lembab.

Bukti kedua datang dari penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Craniofacial Surgery pada tahun 2018, yang menyatakan bahwa krim yang mengandung DNA dari sperma ikan salmon dapat membantu luka bakar di kulit tikus sembuh lebih cepat dibandingkan dengan cairan saline atau obat luka bakar lainnya. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa krim DNA salmon dapat mempercepat penyembuhan luka dengan meningkatkan pembentukan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke kulit.

Apakah DNA ikan salmon sebenarnya berguna untuk kulit?       

Asam lemak omega 3 dikenal dapat membantu kulit dalam menjaga kelembaban dan tetap terhidrasi. Telah terbukti bahwa asam lemak omega 3 dapat mencegah kerusakan kolagen dan elastisitas kulit, yang dapat membuat Anda terlihat awet muda. Selain itu, Dr. Melda Isaac, seorang dokter kulit di Washington, DC, juga menyatakan bahwa vitamin D dari ikan salmon memiliki efek fotoprotektif, yang artinya dapat membantu melindungi kulit dari dampak negatif dari radiasi UV.

Vitamin D yang terdapat dalam daging ikan salmon juga sangat baik untuk pertumbuhan, perbaikan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Dengan menjaga pola hidup sehat dan ditambah dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung DNA Ikan Salmon mampu membuat kulit anda lebih lembut dan lembab.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini