Ini Manfaatnya Jika Asupan Biotin Terpenuhi

Ini Manfaatnya Jika Asupan Biotin Terpenuhi

Biotin, yang juga dikenal dengan nama Vitamin H atau Vitamin B7, adalah salah satu bagian dari kelompok Vitamin B. Menurut Medical News Today, Biotin memiliki peran penting dalam membantu tubuh memproses karbohidrat menjadi glukosa, yang merupakan sumber energi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, Vitamin ini juga membantu mengatur metabolisme lemak dan asam amino, yang kemudian digunakan oleh tubuh untuk membangun protein.

Protein sendiri merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk memperbaiki dan memelihara sel-sel tubuh. Biotin berperan dalam menjaga kesehatan sistem saraf, kulit, rambut, mata, dan fungsi hati. Sama seperti Vitamin C, biotin termasuk vitamin yang larut dalam air, sehingga tidak dapat disimpan oleh tubuh. Oleh karena itu, untuk memastikan kadar biotin yang memadai, kita harus mendapatkannya dari makanan atau suplemen.

Kekurangan biotin jarang terjadi, terutama jika kita mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap. Beberapa makanan, seperti telur, susu, dan sayuran, mengandung jumlah biotin yang cukup besar. Namun, ada beberapa orang yang berisiko mengalami kekurangan biotin, seperti mereka yang memiliki kondisi kesehatan yang mempengaruhi penyerapan nutrisi atau sedang menjalani pengobatan tertentu.

Suplemen biotin bisa menjadi solusi bagi mereka yang mengalami kekurangan biotin. Namun, sebaiknya sebelum mengonsumsinya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan keamanan dan kesesuaian dengan kondisi kesehatan.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini