Cegah Penuaan Dini, Ini Manfaat dan Sumber Kolagen Terbaik

Cegah Penuaan Dini, Ini Manfaat dan Sumber Kolagen Terbaik

Dalam mencegah penuaan dini, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh. Kolagen merupakan protein penting yang membuat kulit terlihat sehat, kencang, dan awet muda.

Menurut Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals, kolagen adalah serat protein yang tidak larut dan sangat penting bagi tubuh. Zat ini berperan besar dalam memperkuat jaringan kulit, tulang, gigi, sendi, ligament, urat, dan pembuluh darah. Semakin banyak kolagen yang terdapat pada seseorang, maka permukaan kulit akan semakin bagus, lembab, dan terhindar dari kerutan atau penuaan.

Kolagen biasanya diproduksi sendiri oleh tubuh ketika kita mengonsumsi protein dan makanan lain. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan mulai berkurang dan tidak dapat diproduksi lagi oleh tubuh.

Tidak hanya itu, kerusakan kolagen juga bisa disebabkan oleh paparan radikal bebas, baik dari lingkungan seperti polusi dan sinar UV, maupun dari dalam tubuh. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan kulit dari dalam untuk menjaga kesehatan kulit.

Untuk menjaga jumlah kolagen yang optimal, asupan sumber kolagen harus diperhatikan. Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan untuk memperoleh kolagen yang dibutuhkan kulit.

Mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan antioksidan seperti buah dan sayur serta protein yang mengandung kolagen, biasanya menjadi nutrisi yang diperlukan untuk perawatan kulit. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen kesehatan yang mengandung kolagen seperti Frestio.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini