Catat, Berikut 5 Keuntungan Kolagen untuk Kesehatan Tubuh

Catat, Berikut 5 Keuntungan Kolagen untuk Kesehatan Tubuh

Kolagen adalah protein yang merupakan komponen utama dari jaringan ikat pada tubuh manusia dan hewan. Fungsinya meliputi membantu menjaga keseimbangan dan kekuatan pada kulit, tulang, tendon, ligamen, dan sendi. Kolagen juga membantu menjaga integritas struktural pada jaringan-jaringan tersebut dan membantu memperbaiki kerusakan pada jaringan setelah cedera.

Ini adalah protein yang bisa ditemukan pada banyak bagian tubuh seperti pembuluh darah, kornea mata, dan gigi. Kolagen seperti sebuah lem yang berfungsi untuk menyatukan seluruh bagian tubuh menjadi satu.

Berikut beberapa keuntungan lain dari kolagen yang bisa Anda peroleh dengan rutin mengonsumsinya:

  1. Mengurangi Garis Halus pada Wajah

    Bertambahnya usia tidak hanya memperlambat produksi kolagen pada tubuh, tetapi juga menimbulkan garis halus atau keriput. Agar dapat menghindari kondisi tersebut, Anda juga bisa menggunakan injeksi kolagen dari dokter kulit.

  2. Mengurangi Selulit
    Selulit yang tampak di permukaan kulit terjadi ketika jaringan lemak melalui serat dan sampai pada lapisan kulit atas. Kolagen bekerja dengan memperkuat proses pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit pada jaringan tersebut.

  3. Melancarkan Sirkulasi Darah ke Kulit
    Kolagen mampu memperteguh struktur pembuluh darah. Pembuluh darah yang kuat dapat mengalir dengan baik ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Oksigen dan nutrisi yang dibawa oleh darah dapat meningkatkan kesehatan kulit.

  4. Menjaga Kekuatan Rambut
    Kolagen terdiri dari beberapa jenis asam amino yang membentuk keratin. Keratin adalah protein utama yang membentuk jaringan rambut. Jika produksi kolagen bertambah, masalah rambut rontok dapat ditangani dengan lebih baik.

  5. Mencegah Kerusakan pada Folikel Rambut
    Folikel rambut adalah ruang kecil pada kulit tempat pertumbuhan rambut. Kolagen berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi folikel rambut dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Itulah ringkasan tentang kolagen dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Seperti yang dapat dilihat, banyak sekali kegunaan dan fungsi yang diberikan oleh kolagen. Jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa kebutuhan kolagenmu terpenuhi!

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini