Buah Persik: 7 Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Mengonsumsi Rutin

Buah Persik: 7 Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Mengonsumsi Rutin

Buah persik adalah salah satu jenis buah yang sangat digemari oleh banyak orang. Rasanya yang manis dan segar serta tekstur yang lembut membuatnya sangat digemari. Selain itu, buah ini juga sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Konsumsi buah persik secara rutin dapat membuat sistem pencernaan menjadi lebih lancar, jantung lebih sehat, dan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat didapat dari buah persik:

  1. Membantu Melawan Peradangan
    Buah persik sangat kaya akan antioksidan, terutama vitamin C. Vitamin C dapat menghancurkan radikal bebas yang dihasilkan dari oksidasi dalam tubuh dan dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, kanker, dan penyakit peradangan kronis lainnya.

     

  2. Mengurangi Risiko Penyakit Tertentu
    Buah persik juga merupakan sumber serat yang baik. Serat penting untuk kesehatan umum, karena membantu menghilangkan kolesterol dari tubuh, meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan rasa kenyang, dan dapat membantu menstabilkan gula darah.

     

  3. Membantu Produksi Vitamin A
    Buah persik mengandung karotenoid, terutama provitamin A karotenoid alfa karoten dan beta karoten. Tubuh dapat mensintesis ini menjadi vitamin A, yang penting untuk penglihatan normal dan kekebalan tubuh.

     

  4. Membantu Memerangi Penyakit
    Terkait Obesitas Buah persik juga mengandung senyawa bioaktif yang dapat menghambat diabetes terkait obesitas dan penyakit kardiovaskular. Senyawa ini antara lain anthocyanin, asam klorogenat, turunan quercetin, dan katekin.

     

  5. Menjaga Kesehatan Tulang
    Buah persik juga mengandung kalium yang dapat membantu menyeimbangkan efek dari pola makan yang tinggi garam. Kalium juga dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan risiko batu ginjal dan pengeroposan tulang.

     

  6. Menjaga Kesehatan Gigi
    Buah persik yang manis ini mengandung fluoride, yang dikenal dapat menjaga kesehatan gigi. Fluoride ini dapat membantu menyingkirkan kuman dalam mulut yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.

     

  7. Sumber Vitamin E
    Buah persik juga mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan penting bagi sel-sel tubuh. Vitamin E ini dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan memperlebar pembuluh darah. Dengan begitu, darah dapat mengalir dengan lancar dan tidak mudah membeku.

Fakta lainnya..

Buah persik memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh seorang dewasa sekitar 4.700 miligram. Lebih baik mengonsumsi kalium dari makanan daripada suplemen. Satu buah persik kecil mengandung 247 miligram kalium dan buah persik ukuran sedang dapat memberikan 285 miligram.

Jangan lupa untuk mengonsumsi variasi makanan bergizi lainnya agar tubuh dapat mendapatkan nutrisi yang cukup.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info selengkapnya disini