Biotin, Solusi Kecantikan dan Kesehatan Rambut

Biotin, Solusi Kecantikan dan Kesehatan Rambut

Vitamin B7 yang lebih dikenal dengan nama biotin memegang peran penting sebagai koenzim. Dalam proses metabolisme, biotin membantu dalam pemecahan asam lemak, glukosa, dan asam amino. Salah satu manfaat biotin adalah membantu membentuk energi dan mempertahankan kadar gula darah yang normal. Bukan hanya itu, biotin juga memiliki khasiat untuk kesehatan kuku, rambut, dan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat biotin yang maksimal, sebaiknya konsumsi melalui makanan. Namun, kini sudah banyak produk skincare dan haircare yang mengandung biotin sebagai bahan aktif. Apa saja khasiat biotin bagi kesehatan kuku, rambut, dan kulit? Simak jawabannya yuk!

1. Mengatasi Rambut Rontok

Studi telah membuktikan bahwa mengonsumsi produk perawatan atau suplemen yang mengandung biotin bisa memperbaiki kualitas rambut dan meminimalisir kerontokan. Biotin juga dikenal dapat memperkuat dan membuat rambut berkilau serta sehat. Akibatnya, produk rambut dengan tambahan biotin mulai banyak ditemukan, baik dalam bentuk shampoo atau suplemen. Salah satu produk terbaru yang mengandung biotin adalah Frestio.

2. Memelihara Kekuatan Kuku

Biotin tidak hanya memberikan perawatan untuk rambut yang sehat, tetapi juga memiliki manfaat untuk memelihara kesehatan kuku. Ini berarti bahwa kuku Anda akan lebih kuat dan tidak mudah patah. Kandungan biotin dalam tubuh membantu memperkuat lapisan kuku, sehingga mereka menjadi lebih kuat dan tidak mudah rusak.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Biotin tidak hanya memberikan manfaat pada kuku dan rambut, tetapi juga membantu dalam memperkuat sistem pertahanan kulit. Ia menghasilkan asam lemak yang membantu menjaga kulit tetap sehat. Biotin juga membantu menyeimbangkan produksi minyak pada kulit, sehingga memastikan kulit tetap lembab dan terhindar dari kering dan dehidrasi.

4. Mengatasi Iritasi Kulit

Biotin memiliki manfaat besar bagi kulit kita. Bukan hanya membantu menjaga kelembapannya, tetapi juga memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Ini membantu mencegah dan mengatasi peradangan dan iritasi pada kulit, termasuk jerawat yang sering menjadi masalah bagi banyak orang.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini