Biotin, Nutrisi untuk Kuku Kuat dan Sehat

Biotin, Nutrisi untuk Kuku Kuat dan Sehat

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dijaga kebersihan dan kesehatannya. Fungsi kuku ini untuk melindungi dari kotoran, melindungi ujung jari, serta mempertinggi daya sentuh. Pertumbuhan kuku tangan dalam satu minggu rata-rata 0,5-1,5 mm, 4 kali lebih cepat daripada pertumbuhan kuku kaki.

Kekurangan nutrisi pada kuku dapat ditandai dengan adanya perubahan penampilan, tekstur, hingga bentuk pada kuku. Salah satu nutrisi yang bisa bantu menjaga kesehatan kuku Anda adalah Biotin.

Biotin atau yang dikenal dengan Vitamin B7 merupakan vitamin B Kompleks yang dapat membantu metabolisme asam amino pembentukan protein untuk pertumbuhan kuku. Meskipun kekurangan vitamin ini jarang terjadi, tetapi mengonsumsi asupan biotin melalui makanan atau suplemen kesehatan dapat membantu memperkuat kuku supaya tidak mudah rapuh dan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan kuku.

Biotin bisa Anda peroleh melalui makanan sehat yang Anda konsumsi setiap hari seperti; kuning telur, kacang-kacangan (almond, kacang polong, dll), keju, ubi jalar, dan daging. Selain bisa Anda temukan pada makanan, Biotin juga bisa Anda dapatkan dari suplemen kesehatan yang mengandung Biotin seperti Frestio.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini