Biotin: Kunci untuk Rambut Kuat dan Sehat

Biotin: Kunci untuk Rambut Kuat dan Sehat

Biotin atau yang kita kenal vitamin B7 memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku. Namun untuk pembahasan kali ini, fokus utama yang akan dibahasa dari manfaat biotin ini adalah untuk kesehatan rambut. Apa saja sih manfaat biotin untuk rambut? Yuk mari kita bahas lebih lanjut!

Manfaat Biotin untuk Rambut

1. Merawat Kulit Kepala
Biotin memiliki peran penting dalam memperbaiki metabolisme zat yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk pada kulit kepala. Kondisi kulit kepala pun dapat dipertahankan dengan baik karena tersedia nutrisi yang cukup.

2. Menjaga Kesehatan Akar Rambut
Jika nutrisi tidak mencukupi, akar rambut akan menjadi rapuh sehingga dapat menyebabkan rontoknya rambut. Namun, biotin memiliki manfaat yang baik dalam menghasilkan asam lemak dan membantu memecah protein menjadi asam amino sehingga membantu memperkuat akar rambut.

3. Melindungi Batang Rambut
Seperti akar, batang rambut pun memerlukan nutrisi yang cukup untuk tetap sehat. Jika distribusi nutrisi dari akar ke batang tidak merata, batang rambut bisa mudah patah dan rontok.

4. Membuat Rambut Lebih Berkilau
Kekurangan nutrisi bisa menjadi salah satu faktor penyebab rambut yang tampak kusam. Biotin dapat memberikan manfaat bagi rambut dengan meningkatkan kemilau yang dihasilkan oleh rambut. Selain membuat rambutmu lebih kuat dan tidak mudah rontok, penggunaan biotin juga dapat memberikan hasil yang mengkilap pada rambutmu!

itulah beberapa manfaat biotin bagi rambut. Namun, untuk hasil yang maksimal tergantung pada gaya hidup sehat dan perawatan rambut yang sesuai. Meskipun demikian, konsumsi biotin tetap aman untuk kesehatan.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini