Benarkah Kolagen Memiliki Manfaat untuk Kesehatan Kulit?

Benarkah Kolagen Memiliki Manfaat untuk Kesehatan Kulit?

Menjaga kulit tampak sehat, mulus, dan bercahaya merupakan impian setiap orang, terutama bagi para wanita. Ada berbagai cara yang dilakukan untuk mempertahankan kondisi kulit agar selalu terlihat prima, mulai dari perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk perawatan kulit, hingga mengonsumsi suplemen.

Baru-baru ini, suplemen dan minuman kolagen menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ada yang meyakini bahwa kolagen dapat membuat kulit terlihat lebih lembab, kenyal, dan cerah. Tapi, apakah benar kolagen memiliki manfaat untuk kesehatan kulit?

Kolagen adalah protein penting yang memegang peran vital dalam kesehatan kulit, gigi, dan otak. Kehadiran kolagen secara alami dalam tubuh membuat kulit tetap lembab, elastis, dan cerah. Namun, dengan bertambahnya usia, kandungan kolagen dalam tubuh akan terus menurun. Menurut literatur, mulai usia 25 hingga 30 tahun, kolagen dalam tubuh akan mengalami penurunan sekitar 1,5% setiap tahunnya. Untuk mempertahankan kolagen dalam tubuh, beberapa orang memilih untuk mengkonsumsi suplemen atau minuman berkolagen.

Dr. Abraham Arimuko dokter spesialis kulit dan kelamin menjelaskan selain dengan suplemen kolagen, pembentukan kolagen juga bisa didapatkan dari bebrapa bahan makanan yang mengandung vitamin C, vitamin B, vitamin E, mineral hingga omega 3. Seperti jeruk, apel, strawberry, sayur bayam, brokoli, ikan salmon, daging ayam dan putih telur. Mengkonsumsi Vitamin alami lebih aman karena kita lebih tahu apa yang kita makan dibanding dengan mengkonsumsi suplemen yang kita belum tentu tahu pasti apa isi kandungannya. Beberapa orang menyukai kemudahan kapsul, yang lain menikmati rasa permen karet, dan yang lain menyukai variasi bubuk.

Namun sejauh ini, suplemen bubuk adaah yang terbaik karena mampu memberikan jumlah kolagen paling kuat. Dalam suplemen bubuk kita akan mendapatkan dosis setinggi 15-20 gram per porsi, tidak seperti permen karet dan minuman yang jauh lebih rendah.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini