Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengonsumsi Glutathione

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengonsumsi Glutathione

Kegunaan glutathione untuk kulit memang sangat bermanfaat, namun sayangnya penggunaannya sering kali disalahgunakan. Meskipun data dan pengetahuan tentang glutathione masih terbatas, banyak brand kecantikan dari Thailand yang menawarkan glutathione dalam bentuk tablet atau kapsul untuk dikonsumsi oral dengan klaim dapat memutihkan kulit. Bahkan beberapa klinik menawarkan suntik glutathione dalam dosis besar untuk memutihkan kulit. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan.

Oleh karena itu, FDA Filipina telah mengeluarkan peringatan kesehatan publik untuk menghindari produk-produk glutathione karena dikhawatirkan dapat meningkatkan risiko kesehatan. Jadi, jika Anda tertarik untuk menggunakan produk glutathione dari brand yang belum resmi atau tersertifikasi, sebaiknya berpikir dua kali sebelum membelinya.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua produk glutathione berbahaya. Masih ada brand yang menawarkan produk dengan kandungan glutathione yang aman dan tentunya sudah memiliki BPOM dan tersertifikasi Halal seperti Frestio. Jika masih ragu, ada baiknya mengonsumsi suplemen atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan tinggi seperti lipoic acid, vitamin C, atau vitamin E yang dapat meningkatkan produksi glutathione dalam tubuh. Selain itu, ada beberapa jenis makanan seperti bawang putih, bayam, alpukat, dan brokoli yang bisa meningkatkan kadar glutathione dalam tubuh.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini