Mengenal Biotin: Vitamin Penting Bagi Metabolisme dan Kesehatan Tubuh

Mengenal Biotin: Vitamin Penting Bagi Metabolisme dan Kesehatan Tubuh

Tubuh manusia memerlukan beragam jenis nutrisi dan gizi penting untuk menjaga kesehatannya, salah satunya adalah vitamin. Vitamin tersedia dalam banyak jenis yang memiliki fungsi dan peran unik dalam menjaga kesehatan tubuh, seperti contohnya biotin atau yang juga dikenal sebagai vitamin B7.

Selain bisa didapatkan melalui sumber makanan alami, suplemen vitamin biotin juga tersedia sebagai alternatif untuk mencukupi kebutuhan tubuh. Walaupun suplemen ini bisa dikonsumsi tanpa resep dokter, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakannya.

Untuk memperoleh manfaat biotin secara maksimal, penting untuk mengetahui deskripsi suplemen biotin, manfaatnya, dosis yang tepat, dan juga efek samping yang mungkin terjadi.

Vitamin B7 atau biotin, yang juga dikenal sebagai vitamin H, memiliki peran penting dalam metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat. Selain itu, vitamin ini diketahui dapat menjaga kesehatan rambut, mata, kulit, hati, dan sistem saraf. Selain itu, biotin juga sangat diperlukan oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatannya dan janin.

Secara alami, biotin dapat ditemukan dalam berbagai jenis makanan seperti telur matang, ikan salmon, dan hati sapi matang. Namun, dalam beberapa kondisi tertentu seperti perokok, pecandu alkohol, ibu hamil atau menyusui, dan orang dengan malnutrisi, tubuh dapat mengalami kekurangan biotin.

Kekurangan biotin dapat menimbulkan gejala seperti rambut yang menipis, ruam merah di sekitar mulut, hidung, dan mata, serta kesemutan. Oleh karena itu, penggunaan suplemen biotin disarankan untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, suplemen biotin juga sangat berguna dalam mengatasi beberapa kondisi kesehatan seperti kuku rapuh, nyeri neuropati diabetik, dan alopecia areata.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini