Manfaat Mengonsumsi Suplemen Glutathione bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengonsumsi Suplemen Glutathione bagi Kesehatan Tubuh

Glutathione memberikan beragam manfaat bagi kesehatan, mulai dari meningkatkan sensitivitas insulin hingga merawat kesehatan kulit. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, simak penjelasan berikut.

Glutathione adalah senyawa yang dihasilkan secara alami oleh hati dan sel-sel saraf di sistem saraf pusat manusia. Fungsinya yang utama adalah untuk menjaga tubuh dari berbagai ancaman seperti penyakit, radikal bebas, dan racun kimia serta organik.

Karena manfaatnya yang sangat berguna bagi tubuh, glutathione banyak dijual dalam bentuk suplemen. Konsumsi suplemen glutathione diyakini dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang positif.

Glutathione pada hakikatnya ialah senyawa antioksidan yang kuat, berfungsi sebagai bantuan tubuh melawan radikal bebas. Radikal bebas ini adalah molekul yang tidak stabil yang terbentuk dalam tubuh sebagai respons terhadap asupan nutrisi dan kondisi lingkungan sekitar, dalam proses metabolisme.

Apabila tubuh menghasilkan lebih banyak radikal bebas daripada antioksidan, maka terjadi suatu kondisi yang disebut stres oksidatif. Stres oksidatif dapat menimbulkan peradangan dan merusak tubuh, yang berdampak pada berbagai masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan Alzheimer.

Menurut Laser and Vitality Institute di Amerika Serikat, suplemen glutathione dapat membantu mengatasi efek negatif dari radikal bebas. Hal ini dapat mengurangi risiko munculnya penyakit yang disebabkan oleh stres oksidatif.

Tidak hanya itu, khasiat glutathione juga dapat membantu mendukung proses metabolisme tubuh.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini