Gak Cuma Bikin Glowing, Ini Manfaat Kolagen Lainnya!

Gak Cuma Bikin Glowing, Ini Manfaat Kolagen Lainnya!

Setiap perempuan berhak memiliki kulit yang glowing, dan cara untuk mendapatkannya bisa beragam! Salah satunya adalah dengan menggunakan produk yang mengandung kolagen. Kamu pasti sudah sering mendengar tentang kandungan ini dalam produk skincare. Meski sebenarnya, tubuh kita sudah memiliki kolagen secara alami, namun untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, kita perlu menambah asupan melalui makanan dan produk perawatan kulit yang tepat. Nah, apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan kolagen pada wajah? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Sebelum membicarakan mengenai keuntungan kolagen untuk kulit wajah, penting untuk mengetahui definisi kolagen protein yang terdapat di dalam tubuh manusia dan berfungsi untuk memberikan struktur pada rambut, kulit, kuku, tulang, dan tendon. Selain memberikan struktur, kolagen juga berperan dalam menjaga kesehatan rambut agar tetap berkilau, kulit tetap kencang dan lembut, serta kuku yang kuat.

Dengan begitu, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kolagen memiliki peran yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita, terutama pada kulit wajah. Namun, apa saja sebenarnya manfaat kolagen secara detail untuk kulit wajah? Simak penjelasannya yuk!

1. Melembapkan

Keinginan untuk memiliki kulit wajah yang lembap secara alami pastilah menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun, dengan menggunakan produk perawatan yang mengandung collagen, kelembapan alami kulit dapat tetap terjaga sehingga tidak menjadi kering, pecah-pecah, dan kasar.

2. Mengurangi Garis Halus dan Keriput

Sudah banyak diketahui oleh banyak orang mengenai manfaat collagen untuk kecantikan wajah. Dapat dipastikan bahwa jika kulit mendapatkan asupan collagen yang cukup, maka garis halus dan kerutan pada kulit dapat dikurangi, begitu juga dengan tanda-tanda penuaan lainnya. Hal ini disebabkan oleh kemampuan collagen untuk menjaga kekenyalan kulit yang cenderung menurun seiring bertambahnya usia.

3. Mempercepat Pemulihan Luka

Pernahkah kamu mengalami luka pada kulit yang memerlukan waktu yang lama untuk sembuh? Bisa jadi ini disebabkan oleh kekurangan protein collagen dalam tubuhmu, Teman Senka. Collagen adalah salah satu elemen penting yang berperan dalam perbaikan jaringan ikat yang rusak pada kulit kita. Dengan memiliki kadar collagen yang cukup pada kulit dan seluruh tubuh, proses regenerasi kulit akan menjadi lebih cepat, dan luka pun akan lebih cepat sembuh.

4. Mengencangkan Kulit

Selain garis halus dan kerutan, terdapat indikasi awal penuaan pada kulit yang lain, yakni penurunan elastisitas kulit. Hal ini umum terjadi ketika kandungan kolagen dalam tubuh menurun dan tidak terjaga dengan baik menggunakan produk atau suplemen kolagen yang sesuai. Karena itulah, kolagen berperan penting dalam menjaga kulit tetap kencang, lembut, dan muda selamanya.

5. Meratakan Warna Kulit

Memiliki wajah yang kusam terkadang dapat menurunkan kepercayaan diri kita. Contohnya adalah kondisi hiperpigmentasi pada kulit, di mana melanin diproduksi secara berlebihan akibat terlalu banyak terpapar sinar UV. Namun, ada kabar baik untukmu, teman Senka. Kolagen dapat membantu meratakan warna kulitmu karena mengandung asam amino dan protein yang menjaga lapisan epidermis kulit (lapisan terluar pada kulit) agar tetap halus, cerah, dan sehat.

6. Mengurangi Selulit

Selulit terjadi ketika kulit meregang dan merobek jaringan collagen serta elastin. Agar selulit dapat dikurangi, ketersediaan collagen diperlukan untuk mendorong regenerasi sel kulit pada jaringan kulit yang terluka.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini