Mengenal Minuman Kolagen, Benarkah Baik untuk Kulit?

Mengenal Minuman Kolagen, Benarkah Baik untuk Kulit?

Kesehatan kulit yang prima tentu menjadi impian bagi banyak orang. Namun, untuk mencapainya, Anda harus melakukan beberapa perawatan kulit yang tepat. Salah satu perawatan yang sedang tren saat ini adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Mengapa begitu? Karena kolagen dipercaya memiliki manfaat yang mampu meningkatkan kelembutan dan kekencangan kulit, baik pada wajah maupun bagian kulit lainnya. Tidak hanya itu, masih banyak fungsi lain dari kolagen yang bisa diperoleh melalui konsumsi minuman kolagen. Ingin tahu apa saja? Simak penjelasan berikut ini!

Fungsi Kolagen untuk Kulit

1. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Kolagen memiliki peran penting dalam meningkatkan kekenyalan atau elastisitas kulit. Jika ingin memiliki kulit yang sehat dan elastis, perlu rutin mengonsumsi kolagen. Faktor usia juga dapat memengaruhi kadar kolagen di dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan risiko kulit kendur. Dengan asupan kolagen yang cukup, kekenyalan kulit dapat meningkat, sehingga kulit terlihat lebih sehat.

2. Mengencangkan Kulit

Kulit kendur pada orang dewasa kerap menjadi persoalan yang sering dihadapi. Dalam hal ini, kolagen memainkan peran penting untuk mengencangkan kulit dan membuat wajah terlihat awet muda. Selain itu, kolagen mampu memberikan efek halus pada kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti kerutan. Hal ini karena kolagen mampu memberikan protein yang diperlukan untuk kulit sehingga kerutan pada kulit dapat berkurang.

3. Menghidrasi Kulit

Kolagen berperan dalam memberikan kelembutan pada kulit, sehingga kulit yang memiliki kadar kolagen yang cukup akan terasa lembut saat disentuh. Jika kulit terlihat kering, ini menandakan kekurangan kolagen, dan diperlukan asupan kolagen tambahan agar kulit dapat terhidrasi dengan cukup.

4. Memudarkan Luka Bekas Jerawat

Banyak orang mengalami masalah kulit akibat luka bekas jerawat. Kulit yang rusak akibat bekas jerawat dapat disebabkan oleh kurangnya kolagen pada tubuh. Maka dari itu, perlu asupan kolagen yang cukup agar jaringan kulit bisa sembuh dan bekas jerawat dapat hilang dengan cepat.

5. Meratakan Warna Kulit

Warna kulit yang tidak merata pada beberapa orang bisa sangat mengganggu penampilan mereka, baik di wajah maupun di bagian tubuh lainnya. Dalam hal ini, kolagen menjadi pilihan yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kolagen terbukti efektif dalam meratakan kulit, khususnya di area yang lebih gelap, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan indah.

6. Mengurangi Selulit

Kolagen memiliki manfaat lain yang sangat bermanfaat yaitu membantu mengurangi keberadaan selulit pada tubuh. Dalam hal ini, kolagen dapat membuat kulit lebih halus dengan menguatkan lapisan dermis. Selulit sendiri biasanya muncul akibat penuaan atau usia. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi tambahan kolagen, diharapkan selulit pada tubuh bisa berkurang secara signifikan.

7. Mempercepat Pemulihan Luka

Luka di tubuh tidak selalu terkait dengan bekas jerawat. Ada banyak penyebab lain, seperti alergi, iritasi, atau hasil mencukur bulu. Jika tidak diatasi dengan benar, luka-luka tersebut bisa meninggalkan bekas yang tak diinginkan. Oleh karena itu, perawatan yang tepat sangat penting. Kolagen adalah salah satu opsi yang bisa membantu mempercepat proses penyembuhan dan mencegah bekas luka yang signifikan.

Setelah melihat beberapa manfaat dari kolagen, dapat disimpulkan bahwa kolagen memang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kolagen mampu mencegah munculnya kerutan, memberikan kelembapan pada kulit, menghilangkan bekas jerawat, selulit, serta memberikan tampilan kulit yang merata. Oleh karena itu, mengonsumsi suplemen kolagen adalah cara yang tepat untuk memulai perawatan kulit.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini