Zinc Mampu Menyembuhkan Jerawat secara Alami

Zinc Mampu Menyembuhkan Jerawat secara Alami

Zinc merupakan bahan makanan yang sangat penting, yang dapat ditemukan pada berbagai jenis makanan nabati dan hewani, serta suplemen. Zinc memegang peran yang sangat penting dalam kesehatan kulit, fungsi sistem kekebalan tubuh, dan pertumbuhan sel, dan dapat melindungi dari masalah kulit seperti jerawat, peradangan, dan masalah kesehatan lainnya.

Karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi Zinc secara alami, maka diperlukan untuk memperolehnya dari sumber makanan atau suplemen. Zinc memegang peran penting bagi tubuh, sehingga sangat penting untuk memastikan bahwa tubuh memperoleh cukup Zinc melalui makan-makan Anda atau suplemen.

Secara keseluruhan, zinc diperlukan oleh tubuh kita dan harus diperoleh melalui makan-makan kita sebagai sumber konstan. Konsekuensinya, tubuh kita tidak dapat memproduksi atau menyimpan zinc sendiri.

Zinc memainkan peran penting dalam banyak proses dalam tubuh Anda, diantaranya:

Zinc tersedia dalam makanan nabati dan hewani secara alami. Beberapa jenis makanan yang tidak mengandung Zinc secara alami seperti sereal sarapan dan snack bar biasanya diperkaya dengan Zinc sintetis untuk memenuhi kebutuhan mineral tersebut.

Karena tidak diproduksi oleh tubuh, Zinc harus didapatkan dari sumber eksternal. Zinc berperan sangat penting bagi kesehatan, dan memainkan peran dalam beberapa proses vital dalam tubuh

  1. Nutrisi Vital bagi Kesehatan

Zinc merupakan nutrisi penting yang digunakan tubuh Anda dalam banyak hal. Faktanya, Zinc adalah mineral paling melimpah kedua dalam tubuh setelah zat besi. Ada di setiap sel dan diperlukan untuk berbagai aktivitas enzim. Selain itu, Zinc sangat penting untuk perkembangan dan fungsi sel kekebalan, kesehatan kulit, sintesis DNA, dan produksi protein. Bahkan, pertumbuhan dan perkembangan tubuh serta indera perasa dan penciuman Anda sangat tergantung pada keberadaan Zinc.

  1. Optimalisasi Sistem Imunitasmu

Zinc berperan penting dalam memastikan sistem imunitasmu tetap kuat dan terlindungi. Karena Zinc memegang peran kunci dalam fungsi sel imun dan sinyal sel, kekurangan Zinc bisa mengakibatkan respon imunitas yang lemah.

Untuk mengatasi hal tersebut, konsumsilah suplemen Zinc yang akan memperkuat sel-sel imun tertentu dan membantumu mengatasi stres oksidatif. Studi menunjukkan bahwa pengonsumsian 80-92 mg Zinc per hari dapat mengurangi durasi flu sebanyak 33%.

Lebih lanjut, penelitian-penelitian yang lebih tua juga menunjukkan bahwa suplemen Zinc bisa membantu mengurangi risiko infeksi dan memperkuat respon imunitas pada orang dewasa yang lebih tua..

  1. Menyembuhkan Jerawat secara Alami

Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak dialami, yang mempengaruhi sekitar 9,4% dari jumlah penduduk dunia. Ini disebabkan oleh pemblokiran pada kelenjar minyak, bakteri, dan peradangan.

Studi menunjukkan bahwa penggunaan Zinc secara topikal dan oral bisa sangat efektif dalam mengatasi jerawat karena membantu mengurangi peradangan, membatasi pertumbuhan bakteri P. acnes, dan menekan aktivitas kelenjar minyak.

Tak hanya itu, orang yang menderita jerawat biasanya memiliki tingkat Zinc yang lebih rendah. Oleh karena itu, suplemen Zinc dapat membantu mengurangi gejala jerawat dan membantumu menyembuhkan jerawat secara alami.

  1. Menghilangkan Radikal Bebas

Zinc memainkan peran penting dalam menekan efek buruk dari stres oksidatif dan protein inflamasi tertentu dalam tubuh. Stres oksidatif adalah faktor utama yang menyebabkan inflamasi kronis, yang pada akhirnya berkontribusi pada berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, dan penurunan mental.

Studi tahun 2010 menunjukkan bahwa 40 orang dewasa yang lebih tua yang mengonsumsi 45 mg Zinc per hari memperlihatkan penurunan yang signifikan dalam penanda inflamasi, dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini