Butuh Asupan Kolagen? Yuk, Konsumsi 5 Makanan Berikut

Butuh Asupan Kolagen? Yuk, Konsumsi 5 Makanan Berikut

Anda pasti ingin memiliki wajah yang selalu terlihat awet muda, bukan? Namun sayangnya, tidak semua orang rajin melakukan perawatan kecantikan. Jika Anda ingin memiliki kulit yang kencang secara alami, mulailah mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen.

Apa Sih Kolagen Itu?
Kolagen adalah protein yang penting untuk menjaga elastisitas kulit dan memaksimalkan produksi kolagen dalam tubuh setiap hari. Protein ini dapat menjaga kulit tetap kencang, mengurangi keriput, dan mendukung sel-sel kulit meregenerasi dengan optimal.

Untuk membantu memenuhi nutrisi kulit, klinik kecantikan juga menawarkan suntik kolagen yang dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, flek hitam, dan kulit kusam. Masalah kulit tersebut bisa disebabkan oleh stres berlebihan, paparan polusi, sinar matahari, dan kurangnya perawatan kulit.

Kolagen berperan dalam menjaga pertumbuhan sel kulit dan pembuluh darah. Namun, ketika produksi kolagen menurun, maka dapat menyebabkan degenerasi sel kulit yang berdampak negatif pada kesehatan kulit.

Meskipun tubuh mampu memproduksi kolagen secara alami, banyak orang yang mencari cara cepat dengan suntik kolagen untuk mengatasi degenerasi sel kulit dan mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Dengan melakukan suntik kolagen, produksi kolagen dalam tubuh akan meningkat. Namun, sebelum melakukan suntik kolagen, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan semakin menurun.

Namun, ada beberapa cara untuk menjaga produksi kolagen dalam tubuh tetap optimal secara alami. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi secara teratur. Beberapa jenis makanan tersebut di antaranya adalah:

  1. Ikan laut: Ikan laut seperti salmon, tuna, dan sarden mengandung kolagen tinggi serta asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan kulit.
  2. Kacang kedelai: Kacang kedelai mengandung genistein, suatu senyawa yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.
  3. Sayuran hijau: Sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan kangkung mengandung vitamin C yang diperlukan dalam produksi kolagen.
  4. Buah-buahan: Buah-buahan seperti jeruk, kiwi, dan strawberry mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.
  5. Telur: Telur mengandung kolagen dan protein yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen secara teratur, Anda dapat menjaga kesehatan kulit dan memperlambat proses penuaan secara alami.

 

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini