Keajaiban DNA Salmon Untuk Memproteksi Kulit Dari Cahaya Matahari

Keajaiban DNA Salmon Untuk Memproteksi Kulit Dari Cahaya Matahari

Perawatan kulit dengan bahan-bahan alami seperti lendir siput, propolis lebah, hingga bisa ular, sudah menjadi pilihan banyak orang. Kini, tren baru yang sedang naik daun adalah perawatan kulit dengan manfaat DNA salmon. Molekul DNA dari sperma ikan salmon diyakini dapat menyegarkan dan memperbaiki kulit secara alami.

Penggemar skincare di Indonesia baru mulai memperhatikan bahan ini, padahal produk perawatan kulit dengan DNA salmon sudah dikenal luas di dunia. Produk semacam ini sudah populer digunakan di Korea Selatan sejak beberapa tahun terakhir. Kini, produk skincare dengan kandungan DNA salmon mulai banyak ditemukan di pasaran Indonesia, baik dalam bentuk injeksi maupun produk topikal.

Apakah DNA salmon memang dapat memberikan manfaat bagi perawatan kulit? Seperti apa manfaat DNA salmon untuk kulit wajah? Dapatkan jawaban pastinya dengan membaca penjelasan lengkap di bawah ini.

Kesuksesan DNA salmon sebagai bahan perawatan kulit wajah tidak terlepas dari berbagai keunggulan yang dimilikinya. Berikut beberapa manfaat DNA ikan salmon untuk kecantikan kulit:  

  1. Efektif Mencerahkan Kulit

Manfaat DNA ikan salmon yang sangat populer adalah membantu mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan DNA ikan salmon memiliki peptida yang dapat merangsang produksi kolagen pada kulit. Kolagen yang terbentuk akan membuat kulit tampak lebih cerah dan awet muda.

  1. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini

Tanda-tanda penuaan dini seperti pigmentasi, keriput, kerutan, dan garis halus di wajah merupakan hal yang tidak dapat dihindari saat bertambahnya usia dan menurunnya produksi kolagen dan elastin. Namun, dengan mengandalkan DNA salmon, kita dapat meminimalisir munculnya tanda-tanda tersebut. Caranya dengan menyuntikkan DNA salmon ke wajah. DNA salmon memiliki efek antiradang dan kemampuan untuk meregenerasi sel-sel kulit yang lama dengan yang baru, sehingga dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

  1. Memproteksi Kulit Dari Cahaya Matahari

Sinar matahari memang memberikan cahaya, namun bisa sangat merugikan kulit wajah. Studi laboratorium menyimpulkan manfaat DNA salmon untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Ekstrak DNA salmon efektif mencegah 20% paparan sinar UV A dan 90% paparan sinar UV B untuk menjaga lapisan kulit dari serangan sinar. Para peneliti juga mencatat bahwa semakin intens paparan sinar UV, maka semakin efektif pula DNA salmon untuk melindungi kulit.

  1. DNA Salmon Untuk Cepat Sembuhkan Luka

Mendapatkan luka bakar atau bekas luka sangat menyakitkan. Namun, DNA salmon dapat membantu mengatasinya. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Craniofacial Surgery menunjukkan bahwa krim yang mengandung DNA dari ikan salmon mempercepat penyembuhan luka bakar.

Mengonsumsi DNA salmon secara rutin melalui skincare atau suplemen tambahan dapat membantumu menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat DNA salmon untuk kulit terbukti efektif, jadi jangan ragu untuk menambahkannya ke dalam rutin perawatan kulitmu.

 

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini