Selain Membantu Merawat Kecantikan Kulit, Ini Manfaat Lain dari Glutathione

Selain Membantu Merawat Kecantikan Kulit, Ini Manfaat Lain dari Glutathione

Glutathione adalah tripeptida yang berukuran kecil, dengan berat molekul yang rendah, dan mudah larut dalam air. Terdiri dari tiga asam, yakni glutamat, sistein, dan glisin. Glutathione memiliki manfaat yang beragam, seperti detoksifikasi, antioksidan, serta menjaga status tiol dan mengatur pertumbuhan sel.

Glutathione memainkan peranan penting untuk menjaga kadar antioksidan, memecah nutrisi, dan mengatur berbagai proses biologis tubuh. Tak hanya memiliki manfaat dalam merawat kecantikan kulit, ini manfaat lain dari glutathione:

1. Bertindak Sebagai Antioksidan

Glutathione adalah antioksidan yang memiliki kekuatan untuk menetralkan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar ultraviolet yang kuat dan polusi lingkungan. Ketika radikal bebas tidak ditangani, maka dapat menyebabkan kerusakan signifikan pada sel kulit. Selain itu, hal ini dapat mempercepat penuaan dini yang ditandai dengan garis-garis halus, kerutan dan bintik hitam. Selain itu, radikal bebas juga akan mengganggu fungsi hidrasi dan skin barrier sehingga kulit terlihat kendur, tidak merata, kusam dan kering.

2. Mengatasi Hiperpigmentasi

Ciri khas Glutathione adalah mampu memudarkan pigmen pada kulit. Tepat dipakai dalam wujud topikal atau lainnya, Glutathione dapat menyamakan warna kulit serta membuatnya bersinar.

Menurut riset, Glutathione berperan penting dalam mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit dengan tiga metode, yakni:

– Menghalangi kinerja tirosinase (enzim terintegrasi dalam melanogenesis atau proses produksi melanin)
– Menggalakkan jalan pheomelanin
– Berperan sebagai antioksidan yang amat berpotensi.

3. Meredakan Inflamasi

Beberapa masalah kulit seperti jerawat dan hiperpigmentasi diakibatkan oleh inflamasi atau peradangan. Namun, glutathione yang memiliki sifat anti-inflamasi dapat membantu mengurangi tingkat mediator pro-inflamasi. Akibatnya, melasma, hiperpigmentasi pasca-inflamasi, dan jerawat dapat berkurang.

4. Menangkal Tanda Penuaan

Glutathione menunjukkan efek yang cukup signifikan dalam mengurangi kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit di seluruh area yang terkena sinar matahari, karena sifatnya yang anti-aging. Terlebih lagi, Moms dapat mendapatkan manfaat glutathione tidak hanya melalui produk skincare, tetapi juga dari makanan yang mengandung antioksidan, seperti asam lemak omega-3, buah dan sayuran kaya polifenol, protein tanpa lemak, herbal, dan teh hijau.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini