Meningkatkan Imunitas Tubuh dengan Manfaat Zinc

Meningkatkan Imunitas Tubuh dengan Manfaat Zinc

Walau ada peningkatan jumlah pasien sembuh belakangan ini, pandemi virus corona (SARS-CoV-2) yang menyebabkan penyakit COVID-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Karena belum ditemukan vaksin atau obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini. Meskipun demikian, COVID-19 dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh atau imun adalah jaringan kompleks yang terdiri dari sel, protein, organ, dan zat lainnya yang melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, dan parasit. Selain menerapkan pola hidup sehat, meningkatkan imunitas tubuh dapat dilakukan dengan memenuhi asupan nutrisi penting seperti zinc.

Mengapa harus Zinc?
Mineral zinc memegang peran penting dalam kesehatan jaringan tubuh, pertumbuhan dan perkembangan. Asupan zinc dalam tubuh berkontribusi dalam mengaktifkan sel T (limfosit T) yang berfungsi mengendalikan respon imun dan menyerang sel yang membawa kuman penyebab penyakit.

Kurangnya asupan zinc dalam tubuh dapat mengganggu sistem imun tubuh. Suplemen zinc telah terbukti melindungi tubuh dari infeksi saluran pernapasan. Pada suatu penelitian yang dilakukan pada tahun 2019, terhadap 64 anak yang dirawat di rumah sakit karena infeksi saluran pernapasan bawah akut, ditemukan bahwa anak-anak yang mengonsumsi 30 miligram zinc per hari sembuh dua hari lebih cepat dibanding yang tidak mengonsumsinya.

Tidak hanya melalui makanan, kamu juga bisa memperoleh asupan zinc dengan mengonsumsi suplemen. Salah satu suplemen yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan zinc agar sistem imun tetap kuat saat pandemi maupun masa pancaroba adalah Zinc Plus. Kandungan zinc dalam Zinc Plus sangat diperlukan oleh sistem imun tubuh untuk melawan infeksi, seperti infeksi saluran pernapasan dan kondisi kekurangan mikronutrien yang mungkin terjadi akibat infeksi yang parah.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini