Biotin Mampu Mengurangi Resiko  Gejala Diabetes

Biotin Mampu Mengurangi Resiko Gejala Diabetes

Biotin, juga dikenal sebagai vitamin B7, adalah komponen penting dalam kelompok vitamin B. Fungsinya membantu memecah makanan menjadi energi bagi tubuh. Ada beberapa sumber alami biotin, seperti daging, telur, ikan, dan sayuran. Namun, banyak yang memilih mengonsumsi biotin melalui suplemen harian.

Asal kata “biotin” dari bahasa Yunani “biotos” yang berarti “kehidupan” atau “rezeki”. Vitamin B ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti melindungi sistem saraf, hati, mata, rambut, dan kulit.

  1. Menjaga Kesehatan Sistem Utama Dalam Tubuh

Keuntungan kesehatan lain yang dapat didapat dari biotin antara lain: memelihara sistem utama dalam tubuh, memfasilitasi penggunaan enzim, dan memastikan nutrisi mencapai seluruh tubuh. Fungsi biotin ini sama dengan vitamin B lain.

  1. Mengurangi Resiko Gejala Diabetes

Terdapat bukti bahwa biotin dapat membantu mempertahankan kadar gula darah yang sehat pada pasien diabetes.

  1. Menjaga Kesehatan Rambut

Studi mengungkap bahwa biotin berkontribusi untuk memperbaiki tingkat kecerahan, volume, dan jumlah penutupan pada kulit kepala bagi perempuan yang mengalami masalah rambut tipis.

  1. Merawat Kesehatan Kuku

Biotin merupakan solusi yang berguna. Penelitian menunjukkan bahwa biotin membantu memperbaiki kesehatan rambut, termasuk kilau, volume, dan cakupan kulit kepala. Biotin juga membantu meningkatkan hidrasi, kehalusan, dan penampilan kulit. Tambahkan biotin pada rutinitas kecantikan Anda untuk hasil yang optimal.

Resiko  Kesehatan         

Biotin membawa banyak manfaat kesehatan dan penting untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Penelitian memperlihatkan risiko rendah dalam mengonsumsi suplemen biotin, bahkan pada dosis tinggi. Vitamin B ini larut dalam air, sehingga sangat jarang terjadi overdosis.

Dosis Harian

Banyak faktor yang mempengaruhi berapa banyak biotin yang dibutuhkan setiap hari. Beberapa faktor termasuk usia, jenis kelamin, dan kondisi medis. Dalam hal ini, anak-anak membutuhkan sedikit biotin dibandingkan wanita hamil atau menyusui, yang membutuhkan lebih banyak biotin dalam tubuh mereka.

Anda dapat menemukan biotin dalam berbagai makanan, seperti: Telur, Ikan, Daging, Biji, dan Sayuran

 

Suplemen biotin mungkin menjadi opsi jika Anda merasa tidak memperoleh cukup biotin dari asupan makanan. Namun, sangat penting untuk selalu berkoordinasi dengan dokter dan memastikan jumlah yang tepat untuk dikonsumsi sebelum mengonsumsinya.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini