Manfaat Glutathione untuk Kulit dan Tubuh

Manfaat Glutathione untuk Kulit dan Tubuh

Glutathione memang dikenal sebagai antioksidan yang diproduksi oleh tubuh sendiri. Meski mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat, glutathione banyak digunakan dalam produk kecantikan dan suplemen, karena manfaat besarnya bagi kulit.

Tapi, tahukah kamu bahwa manfaat glutathione tidak hanya bagi kulit saja? Ini adalah beberapa manfaat glutathione bagi kesehatan dan kecantikan tubuh yang perlu kamu ketahui.

Manfaat Glutathione untuk Kulit Wajah
Kandungan glutathione dalam tubuh bisa didapatkan bukan hanya dari produksi hati dan sel-sel saraf, tetapi juga bisa dari makan-makan yang bergizi dan suplemen. Manfaat glutathione sebagai antioksidan juga sangat baik bagi kesehatan kulit wajah. Berikut beberapa manfaat yang perlu diketahui.

  1. Melawan paparan radikal bebas
    Radikal bebas dapat merusak kulit dan mempercepat tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Kandungan antioksidan pada glutathione membantu untuk menangkal kerusakan tersebut. Radikal bebas dari lingkungan dan paparan sinar UV juga bisa merusak hidrasi dan skin barrier kulit.
  2. Membantu mencerahkan warna kulit
    Salah satu manfaat glutathione adalah membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti bintik hitam, bercak, dan warna kulit tidak merata. Ini dibentuk dengan mengendalikan aktivitas dari enzim tirosinase yang mempengaruhi produksi melanin, sehingga warna kulit akan tampak lebih cerah dan merata.

Glutathione juga dikenal mampu membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit. Paparan sinar UV bisa membuat warna kulit tidak rata, bahkan menyebabkan flek hitam dan bekas jerawat tampak lebih gelap. Glutathione, sebagai antioksidan, dapat membantu memperbaiki masalah tersebut dengan membantu menangkal efek oksidatif dari sinar UV.

Manfaat Glutathione untuk Kesehatan Tubuh
Berikut beberapa manfaat glutathione bagi tubuh, selain memberikan kecantikan dan kesehatan pada kulit:

  1. Meningkatkan sensitivitas insulin
    Berikut adalah beberapa manfaat glutathione bagi tubuh, salah satunya adalah mencegah perkembangan diabetes tipe 2. Dengan mengatasi resistensi insulin, glutathione membantu menjaga kestabilan kadar gula darah melalui peningkatan kinerja insulin. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengalami resistensi insulin memiliki tingkat glutathione yang lebih rendah, terutama mereka yang sudah mengalami komplikasi seperti retinopati atau neuropati.
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Sebagai pemusnah radikal bebas yang kuat, glutathione memainkan peran penting dalam memperkuat sistem imun dengan melindungi sel dan membantu mereka memerangi virus dan bakteri penyebab penyakit.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini