Keajaiban Glutathione untuk kesehatan Tubuh

Keajaiban Glutathione untuk kesehatan Tubuh

Mungkin ada beberapa diantara Anda masih asing dengan jenis antioksidan ini. Ya, Glutathione adalah antioksidan alami tubuh yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Ada beberapa peranan penting dalam glutathione ini dalam kerja reaksi kimia tubuh, misalnya membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, termasuk yang berasal dari tubuh ataupun dari obat-obatan yang dikonsumsi, hingga dari lingkungan sekitar. Penasaran apa saja manfaat dari glutathione ini? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Mengurangi Kerusakan Sel pada Hati

Kerusakan sel pada hati bisa semakin parah jika disertai rendahnya kadar antioksidan termasuk glutathione. Kondisi ini dapat mengakibatkan penyakit perlemakan hati, baik pada orang yang minum alkohol maupun yang tidak.

2. Menurunkan Risiko Stres Oksidatif

Stres oksidatif merupakan kondisi dimana jumlah radikal bebas dalam tubuh lebih banyak dibandingkan kadar antioksidan (yang bisa mencegah kerusakan sel hati). Kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya kerusakan sel dalam tubuh. Tingkat stres oksidatif yang terlalu tinggi bisa menyebabkan munculnya berbagai penyakit seperti diabetes, kanker, dan rematik.

3. Meningkatkan Kerja Insulin pada Lansia

Menurut penelitian dari Baylor School of Medicine, glutathione memiliki manfaat yang sangat penting bagi orang tua. Studi pada hewan dan manusia membuktikan bahwa glutathione memiliki peran yang kuat dalam mengatur berat badan dan kadar insulin pada lansia.

Temuan tersebut menyebutkan bahwa glutathione yang rendah seringkali dikaitkan dengan pembakaran lemak yang tidak maksimal, yang pada gilirannya dapat menyebabkan peningkatan lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, para subjek usia lanjut dalam penelitian ini dianjurkan untuk menambah asupan sistein dan glisin melalui makanan harian mereka, guna meningkatkan tingkat glutathione. Hasilnya, kerja insulin dan pembakaran lemak dalam tubuh akan meningkat, membantu mempertahankan berat badan yang sehat.

Glutathione diproduksi secara alami dari dalam tubuh, namun seiring bertambahnya usia, produksi glutathione ini semakin menurun dan tidak seoptimal sebelumnya. Meskipun begitu, Anda tetap bisa memenuhi kebutuhan glutathione yang bisa Anda peroleh dari makanan ataupun suplemen kesehatan yang mengandung glutathione seeprti Frestio.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini