Glutathione: Solusi Alami untuk Kesehatan Sel dan Jaringan Tubuh

Glutathione: Solusi Alami untuk Kesehatan Sel dan Jaringan Tubuh

Glutathione adalah antioksidan yang dihasilkan oleh tubuh secara alami. Glutathione dihasilkan oleh hati dan sel-sel saraf di otak, terdiri dari tiga jenis asam amino, yaitu L-cysteine, glycine, dan L-glutamate. Anda juga bisa mendapatkan glutathione dari makanan tertentu atau suplemen.

Glutathione merupakan solusi alami yang memiliki banyak peran dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat dari glutathione yang penting diantaranya adalah:

  1. Meringankan Psoriasis

Penderita psoriasis dapat merasakan manfaat dari asupan glutathione yang tercukupi. Baik dari makanan atau suplemen, glutathione dapat membantu meredakan gejala psoriasis dan mencegah kambuh.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa riset menunjukkan bahwa konsumsi suplemen glutathione secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol tinggi, melalui pola makan sehat jangka panjang. Hal ini menjadikan glutathione baik untuk menjaga fungsi dan kesehatan jantung serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

  1. Perlindungan Ekstra untuk Hati Anda

Antioksidan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan hati, termasuk glutathione. Kekurangan glutathione dapat menyebabkan sel hati rusak lebih cepat dan meningkatkan risiko perlemakan hati. Riset menunjukkan bahwa suplemen glutathione dapat memberikan perlindungan ekstra untuk fungsi hati dan mencegah kerusakan sel.

Menjaga asupan glutathione yang cukup penting untuk kesehatan hati, berikut contoh pola hidup sehat harian anda:

  • Membuat jadwal olahraga setiap hari
  • Menyertakan sayur dan buah dalam setiap makanan yang Anda konsumsi
  • Menghindari merokok dan mengurangi konsumsi minuman beralkohol
  • Melakukan vaksinasi terhadap hepatitis A dan hepatitis B
  • Menjaga keamanan seksual dengan selalu menggunakan kondom dan tidak berganti pasangan.

Penyakit arteri perifer ditandai dengan adanya penyumbatan pada pembuluh darah arteri di kaki atau tangan yang menyebabkan aliran darah terganggu. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan bergerak, rasa mati rasa atau sakit pada penderitanya. Beberapa riset menunjukkan bahwa suplemen glutathione dapat membantu meningkatkan aliran darah dan meringankan gejala penyakit arteri perifer.

  1. Menambah Mobilitas Penderita Penyakit Arteri Perifer

Penyakit arteri perifer dapat menyebabkan pembuluh darah arteri di kaki atau tangan terhambat, menghambat aliran darah. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan bergerak, mati rasa, atau rasa sakit pada penderitanya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen glutathione dapat membantu meningkatkan aliran darah dan meredakan gejala penyakit arteri perifer.

  1. Memperbaiki Kondisi Pasien Fibrosis Kistik

Fibrosis kistik adalah penyakit genetik yang menyebabkan lendir kental menumpuk di paru-paru dan sistem pencernaan. Penderitanya rentan mengalami infeksi paru-paru dan masalah pencernaan. Walaupun tidak dapat disembuhkan, namun dengan mengonsumsi glutathione dapat membantu meredakan gejalanya. Riset menunjukkan bahwa glutathione dapat mengencerkan dahak dan lendir pada pasien fibrosis kistik melalui cara minum tablet atau menghirup gas, serta meredakan peradangan yang dialami pasien.

  1. Menyehatkan Tubuh Pasien Kanker Saat Menjalani Kemoterapi

Kemoterapi dapat menyebabkan beberapa efek samping yang menyakitkan, seperti sariawan dan radang kerongkongan. Namun, dengan mengonsumsi suplemen glutathione, pasien kanker dapat merasakan manfaat yang membuat tubuh mereka lebih sehat dan meringankan efek samping kemoterapi yang dialami.

Suplemen glutathione juga dapat diperoleh untuk mencukupi asupan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, sebaiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui dosis yang sesuai untuk dikonsumsi.

 

 

                                                                                                                

 

 

 

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini