Jangan Abaikan! Ini Peran dan Manfaat Zinc bagi Kesehatan Tubuh

Jangan Abaikan! Ini Peran dan Manfaat Zinc bagi Kesehatan Tubuh

Zinc memiliki peranan penting sebagai zat gizi mikro dalam metabolisme tubuh. Keberadaan mineral ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja sistem kekebalan tubuh agar mampu melawan radikal bebas. Ini semua berkaitan dengan fungsi utama zinc sebagai antioksidan yang kuat.

Zinc menjadi salah satu bahan penting dalam pembentukan sel dan struktur, serta membantu menjaga kestabilan membran sel dan DNA. Dengan demikian, zinc memiliki sifat antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, zinc juga membantu pembentukan hemoglobin bersama dengan zat besi.

Zinc memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari sistem imun, pencernaan dan penyerapan zat gizi, hingga pembentukan insulin dari pankreas. Zinc membantu tubuh memproses dan mengubah zat gizi seperti karbohidrat, protein, dan lemak menjadi energi yang dibutuhkan sehari-hari.

Zinc juga memainkan peran penting dalam kesehatan sel dan mata. Ia membantu melepaskan vitamin A untuk memperkuat sistem pernafasan dan reproduksi, serta melindungi mata. Dengan begitu, pastikan untuk memenuhi kebutuhan zinc setiap hari untuk menjaga berbagai fungsi tubuh yang penting.

Nyatanya, zinc tidak hanya penting untuk orang dewasa, tetapi juga sangat diperlukan oleh anak-anak. Konsumsi zinc yang cukup membantu proses tumbuh kembang anak agar lebih optimal dan memastikan pembentukan sel dan saraf yang sehat. Ini juga memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

Sebagai tambahan, bagi orang yang sedang mengalami luka dan dalam masa penyembuhan, sangat disarankan untuk mengonsumsi obat yang mengandung zinc. Ini membantu mempercepat penyembuhan luka dan mencegah infeksi dari virus dan bakteri sekitar.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini