5 Manfaat DNA Ikan Salmon untuk Kecantikan Kulit Wajah

5 Manfaat DNA Ikan Salmon untuk Kecantikan Kulit Wajah

Menggunakan bahan alami yang terdapat dalam alam untuk perawatan kecantikan kulit wajah telah menjadi trend yang populer, mulai dari lendir siput, propolis lebah, hingga ular. Saat ini, salah satu trend perawatan kulit adalah dengan menggunakan manfaat DNA Ikan Salmon. DNA dari ikan salmon ini diklaim dapat memberikan efek pemuda pada kulit.

Walau baru mulai menjadi perbincangan di kalangan pencinta perawatan kulit di Indonesia, bahan ini bukanlah hal yang asing dalam dunia produk perawatan kulit. Produk yang mengandung DNA Ikan Salmon sudah banyak digunakan di Korea Selatan sejak beberapa tahun terakhir. Di Indonesia, produk perawatan kulit yang mengklaim mengandung ekstrak DNA Ikan Salmon sudah mulai hadir, baik dalam bentuk injeksi maupun produk kosmetik.

Namun, apakah DNA Ikan Salmon benar-benar memberikan efek baik bagi kulit wajah? Apa sesungguhnya keuntungan DNA Ikan Salmon bagi kulit wajah? Temukan jawabannya dengan detail di bawah ini!

Manfaat DNA salmon untuk kulit wajah
Keunggulan DNA Ikan Salmon tidak terpisahkan dari sejumlah keuntungan yang dimilikinya. Berikut beberapa keuntungan DNA Ikan Salmon untuk perawatan kulit wajah:

  1. Bantu mencerahkan kulit
    Salah satu manfaat DNA Ikan Salmon yang menjadi pilihan banyak orang adalah dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Hal ini dikarenakan DNA Ikan Salmon mengandung peptida yang dapat mendorong pembentukan kolagen pada kulit. Dengan adanya kolagen, kulit akan terlihat lebih cerah dan memiliki tampilan muda yang lebih stabil.
  2. Melembapkan kulit wajah
    Kabar baik untuk pencinta perawatan kulit, DNA Salmon ternyata dapat membantu melembapkan kulit. Telah terbukti dalam beberapa penelitian bahwa penggunaan krim yang mengandung 3% DNA Salmon secara rutin selama 12 minggu mampu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit wajah. Menariknya, hasil ini juga terlihat pada 90% pria yang sebelumnya memiliki kulit kering dan kasar, setelah menggunakan produk tersebut kulit mereka menjadi lebih lembut.

    DNA Salmon juga mampu meningkatkan produksi hyaluronic acid pada sel-sel jaringan kulit, sehingga meningkatkan tingkat kelembapan kulit. Inilah manfaat utama dari DNA salmon dalam melembapkan kulit.

  3. Menahan tanda-tanda penuaan dini
    Walaupun tidak bisa dihindari, tanda-tanda penuaan dini yang timbul akibat bertambahnya usia dapat mengurangi kemunculannya. Berkurangnya produksi
    kolagen dan elastin pada kulit dapat menyebabkan munculnya bekas pigmentasi, keriput, kerutan, dan garis halus.

    Dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung DNA salmon, dijanjikan dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Keunggulan DNA salmon sebagai bahan ini adalah karena kandungan anti-radang yang mampu menyegarkan dan meregenerasi sel-sel kulit.

  4. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
    Sinar matahari yang sangat terik bisa sangat merugikan kulit wajahmu. Sebuah penelitian laboratorium menunjukkan manfaat DNA salmon dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

    Ekstrak DNA salmon efektif menghalangi 20% sinar UV A dan 90% sinar UV B agar tidak merusak lapisan kulit secara langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin kuat paparan sinar UV, maka semakin kuat pula proteksi DNA salmon terhadap kulit.

  5. Mempercepat penyembuhan luka
    Manfaat DNA salmon tidak hanya untuk membuat kulit terlihat muda, tetapi juga untuk membantu menyembuhkan luka. Jurnal Archives of Craniofacial Surgery mengatakan bahwa krim yang mengandung DNA salmon mampu mempercepat penyembuhan luka bakar pada kulit. Selain itu, DNA salmon juga dapat memperlancar aliran darah ke kulit luka dengan meningkatkan pembentukan pembuluh darah, sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini