Glutathione, Solusi Alami untuk Kesehatan Tubuh

Glutathione, Solusi Alami untuk Kesehatan Tubuh

Pernahkah Anda mendengar mengenai Glutathione? Ya, Glutathione memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Glutathione adalah antioksidan alami yang diproduksi oleh tubuh. Antioksidan memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh, mulai dari memperbaiki sel dan jaringan yang rusak hingga menunjang sistem imun.

Glutathione diproduksi oleh hati dan sel-sel saraf di otak. Selain alami, Glutathione juga bisa ditemukan dalam bentuk suplemen atau dari makanan tertentu. Tertarik untuk tahu apa saja manfaat glutathione bagi tubuh? Mari kita simak bersama!

1. Mengatasi Stres Oksidatif

Salah satu manfaat luar biasa dari glutathione adalah kapasitasnya untuk mengatasi stres oksidatif. Stres oksidatif terjadi saat terdapat ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas dan kemampuan tubuh untuk menangani hal tersebut.

Stres oksidatif yang berlebihan dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit, seperti diabetes, kanker, dan rheumatoid arthritis. Glutathione membantu melawan dampak stres oksidatif, meminimalisir risiko penyakit.

2. Mengurangi Kerusakan Sel pada Hati

Kegunaan lain dari glutathione yaitu membantu mengurangi kerusakan sel pada kasus penyakit hati berlemak akibat alkohol dan non-alkohol. Perlu diingat bahwa kematian sel di hati dapat memperburuk akibat kekurangan antioksidan, termasuk glutathione.

Akhirnya, hal ini bisa menyebabkan penyakit hati berlemak, baik pada orang yang merokok maupun yang tidak. Berdasarkan studi yang berjudul “Glutathione in the treatment of chronic fatty liver diseases”, glutathione terbukti paling efektif jika diberikan secara intravena, dalam dosis tinggi, pada orang dengan penyakit hati berlemak.

3. Menyehatkan Jantung

Glutathione memiliki manfaat lainnya dalam memelihara kesehatan jantung. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition menunjukkan bahwa mengonsumsi glutathione melalui suplemen sublingual membantu meredakan kerasnya pembuluh darah.

Pada jangka panjang, glutathione juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dan LDL (kolesterol buruk) dalam tubuh. Ini merupakan salah satu faktor yang membantu menjaga kesehatan jantung.

4. Meningkatkan Resistensi Insulin

Manfaat glutathione lain bagi kesehatan adalah memperbaiki resistensi insulin pada orang tua. Saat usia bertambah, tubuh lansia menghasilkan glutathione yang semakin sedikit. Studi menunjukkan bahwa tingkat glutathione yang rendah berkaitan dengan lebih sedikit pembakaran lemak dan tingkat penyimpanan lemak yang lebih tinggi.

Namun, pemberian sistein dan glisin pada subjek penelitian dapat meningkatkan kadar glutathione. Saat kadar glutathione meningkat, resistensi insulin dan pembakaran lemak juga semakin baik.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini