5 Fakta Tentang Manfaat DNA Salmon untuk Kecantikan Kulit Wajah

5 Fakta Tentang Manfaat DNA Salmon untuk Kecantikan Kulit Wajah

Menggunakan bahan-bahan alami dalam perawatan kulit wajah sekarang menjadi tren yang sangat populer. Dari lendir siput hingga propolis lebah, bahan-bahan alami ini terbukti dapat memberikan manfaat untuk kulit. Saat ini, yang sedang populer adalah perawatan kulit dengan manfaat DNA salmon. Molekul DNA dari sperma ikan salmon dipercayai dapat memperbaiki kulit secara efektif.

Meski baru mulai dikenal di kalangan penggemar skincare Indonesia, produk yang mengandung DNA salmon bukanlah hal yang asing di dunia perawatan kulit. Produk-produk ini sudah umum digunakan di Korea Selatan sejak beberapa tahun yang lalu. Di Indonesia, produk skincare dengan ekstrak DNA salmon sudah mulai beredar, baik dengan cara injeksi maupun aplikasi topikal.

Namun, apakah DNA salmon memang memberikan efek baik untuk perawatan kulit? Apa saja manfaat DNA salmon untuk kulit wajah? Temukan jawabannya dengan membaca penjelasan lengkap di bawah ini.

Popularitas DNA salmon tidak terlepas dari berbagai manfaat yang ditawarkan. Berikut ini adalah beberapa manfaat DNA salmon untuk perawatan kulit wajah:

  1. Mencerahkan Kulit

Banyak orang memilih DNA ikan salmon sebagai bahan perawatan kulit karena memiliki manfaat yang luar biasa, salah satunya membantu mencerahkan kulit. Kandungan peptida pada DNA ikan salmon dapat merangsang terbentuknya kolagen pada kulit. Akibatnya, kulit akan menjadi lebih cerah dan terlihat muda.

  1. Kelembaban untuk kulit

DNA salmon terkenal sebagai solusi melembabkan kulit wajah. Berdasarkan beberapa penelitian, menggunakan krim yang mengandung 3% DNA salmon secara rutin selama 12 minggu bisa memperbaiki kadar air dan elastisitas kulit. International Journal of Cosmetic Science memuat hasil tes pada 90% pria dengan kulit kering dan kasar, setelah pemakaian rutin kulit mereka tampak lebih lembap. DNA salmon membantu memperbanyak produksi hyaluronic acid dalam sel jaringan kulit, sehingga memperkuat kadar air kulit.

  1. Memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan

Munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti pigmentasi, keriput, garis halus, dan kerutan adalah hal yang tidak dapat dihindari saat bertambahnya usia dan berkurangnya produksi kolagen dan elastin pada kulit. Ini di mana manfaat DNA salmon menjadi sangat berguna. Penyuntikan DNA salmon ke wajah diklaim mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Ini karena DNA salmon memiliki efek antiradang dan dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit lama dengan yang baru.

  1. Perlindungan kulit dari sinar UV

Berbagai jenis sinar UV, seperti UV A dan UV B, bisa sangat berbahaya bagi kulit wajah. Sebuah studi laboratorium menunjukkan manfaat DNA salmon dalam melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Ekstrak DNA salmon mampu mencegah 20% sinar UV A dan 90% sinar UV B agar tidak merusak kulit secara langsung. Studi ini juga menemukan bahwa semakin kuat paparan sinar UV, maka semakin kuat pula DNA salmon dalam melindungi kulit.

  1. Mendukung Proses Penyembuhan Luka dengan DNA Salmon

Menurut studi lain, DNA salmon dapat membantu dalam proses penyembuhan luka dengan meningkatkan pembentukan pembuluh darah dan memperlancar aliran darah ke kulit yang luka. Ini membantu mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi rasa sakit.

Jadi, DNA salmon memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. Ada banyak skincare yang mengandung DNA salmon, dan kamu juga bisa menambah asupan DNA salmon harianmu dengan mengonsumsi suplemen tambahan untuk hasil maksimal.

 

 

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini