Mengenal Glutathione: Nutrisi Penting untuk Kesehatan

Mengenal Glutathione: Nutrisi Penting untuk Kesehatan

Mengenal Glutathione: Nutrisi Penting untuk Kesehatan

 

Glutathione adalah antioksidan yang dihasilkan oleh tubuh secara alami. Manfaatnya bagi kesehatan cukup banyak, seperti mencegah kerusakan sel, memperbaiki jaringan yang rusak, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Diproduksi oleh hati dan sel-sel saraf di otak, glutathione terdiri dari tiga jenis asam amino, yaitu L-cysteine, glycine, dan L-glutamate. Anda juga bisa mendapatkan glutathione dari makanan tertentu atau suplemen.

Glutathione merupakan nutrisi penting yang memiliki banyak peran dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat dari glutathione yang penting diantaranya adalah:

  1. Secara aktif Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa riset menunjukkan bahwa konsumsi suplemen glutathione secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol tinggi, melalui pola makan sehat jangka panjang. Hal ini menjadikan glutathione sebagai solusi alami untuk menjaga fungsi dan kesehatan jantung serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

  1. Mencegah Kerusakan Hati

Kekurangan antioksidan dapat menyebabkan sel hati rusak lebih cepat, meningkatkan risiko perlemakan hati dan gangguan fungsi hati. Riset menunjukkan bahwa pemberian suplemen glutathione dapat melindungi fungsi hati dan mencegah kerusakan sel.

Mengonsumsi asupan glutathione yang cukup penting untuk menjaga kesehatan dan fungsi hati. Namun, untuk hasil yang maksimal, Anda juga harus menjalani gaya hidup sehat, seperti:

  • Melakukan aktivitas fisik secara teratur
  • Menjaga asupan nutrisi melalui pemenuhan gizi dari makanan seperti sayur dan buah
  • Menghindari kebiasaan merokok dan mengatur konsumsi alkohol
  • Melakukan vaksinasi terhadap hepatitis A dan B
  • Menjalankan praktik seks yang aman, seperti menggunakan kondom dan menjaga stabilitas pasangan
  1. Menurunkan gejala penyakit arteri perifer

Penyakit arteri perifer adalah kondisi saat pembuluh darah arteri di kaki atau tangan tersumbat, menghambat aliran darah. Ini dapat menyebabkan kesulitan bergerak, rasa mati rasa, atau rasa sakit saat bergerak. Riset menunjukkan bahwa suplemen glutathione dapat membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi gejala penyakit arteri perifer.

  1. Meringankan Psoriasis dengan Glutathione

Asupan glutathione yang cukup dapat membantu meringankan gejala psoriasis pada penderita. Baik dari makanan atau suplemen, glutathione dapat membantu mencegah kambuh dan meredakan gejala psoriasis.

  1. Menurunkan tingkat gejala fibrosis kistik

Fibrosis kistik adalah kondisi kronis yang disebabkan oleh mutasi genetik yang menyebabkan lendir kental menumpuk di paru-paru dan sistem pencernaan. Penderitanya memiliki risiko tinggi terkena infeksi paru-paru dan masalah pencernaan. Meskipun tidak ada obat yang dapat menyembuhkan fibrosis kistik, beberapa pengobatan tersedia untuk mengurangi gejalanya. Penelitian menunjukkan bahwa suplemen glutathione dapat membantu mengencerkan dahak dan lendir pada penderita fibrosis kistik. Ini juga dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi pada pasien dengan fibrosis kistik.

  1. Menghilangkan efek negatif kemoterapi pada pasien kanker

Kemoterapi adalah terapi yang diberikan untuk mengatasi kanker, namun efek sampingnya seperti sariawan dan radang kerongkongan dapat menyulitkan pasien. Penelitian menunjukkan bahwa suplemen glutathione dapat membantu mengurangi efek negatif tersebut dan mendukung keberhasilan terapi kanker.

Manfaat glutathione dapat diperoleh melalui makanan sehat atau suplemen yang dikonsumsi setiap hari, glutathione berfungsi sebagai antioksidan pada tubuh.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini