Khasiat DNA Ikan Salmon untuk Kecantikan Kulit

Khasiat DNA Ikan Salmon untuk Kecantikan Kulit

Ikan salmon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah dapat memperbaiki kulit. DNA ikan salmon, khususnya, dipercaya dapat memberikan efek anti-penuaan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam DNA ikan salmon sangat baik untuk kulit. DNA ikan salmon mengandung asam lemak omega-3, protein, dan mineral seperti zat besi, seng, dan selenium. Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam DNA ikan salmon dapat membantu menjaga keseimbangan minyak pada kulit, sehingga kulit terlihat lebih sehat dan lembab.

Apakah klaim bahwa DNA ikan salmon memberikan efek positif benar adanya? Apa sih manfaatnya bagi kesehatan kulit wajah? Temukan jawabannya dalam tulisan berikut ini!

Manfaat DNA salmon untuk kulit wajah

DNA ikan salmon kini semakin digemari karena kegunaan yang di dapat dari nya. Inilah beberapa keuntungan yang didapat dari DNA salmon untuk kulit wajah :

1. Bantu mencerahkan kulit

Salah satu keunggulan DNA ikan salmon yang digemari banyak orang adalah memberikan efek pencerahan pada kulit. Hal ini dikarenakan dalam DNA ikan salmon terkandung peptida yang dapat menstimulasi produksi kolagen pada kulit. Dengan adanya kolagen yang cukup, kulit akan terlihat lebih cerah dan terlihat lebih muda.

2. Melembapkan kulit wajah

DNA ikan salmon dipercaya dapat meningkatkan kelembapan pada kulit. Hal ini sudah dibuktikan oleh sejumlah riset yang menunjukkan, bahwa rutin mengaplikasikan krim yang mengandung 3% DNA salmon selama 12 minggu dapat meningkatkan kelembapan serta elastisitas pada kulit wajah. Menariknya, sesuai yang dipublikasikan dalam International Journal of Cosmetic Science, hasilnya dapat dilihat pada 90% partisipan pria yang sebelumnya memiliki kulit kering dan kasar, menjadi lebih lembap setelah mengaplikasikan krim tersebut.

Manfaat DNA ikan salmon dalam hal ini, yaitu dapat menstimulasi produksi hyaluronic acid dalam sel-sel jaringan kulit. Tujuannya untuk meningkatkan kadar air pada kulit. Kandungan inilah yang dapat membantu meningkatkan kelembapan pada kulit.

3. Menahan tanda-tanda penuaan dini

Tak dapat dipungkiri bahwa tanda-tanda penuaan dini akan muncul seiring bertambahnya usia, terutama karena produksi kolagen dan elastin pada kulit yang semakin berkurang. Efeknya, munculnya pigmentasi, keriput, kerutan, dan garis halus pada wajah.

Salah satu cara untuk menekan tanda-tanda penuaan dini adalah dengan menyuntikkan DNA ikan salmon pada wajah. Diklaim bahwa ini akan membantu dalam meregenerasi sel-sel kulit yang lama dengan yang baru, karena DNA ikan salmon memiliki efek anti-inflamasi.

4. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Cuaca yang kurang baik, terutama sinar matahari yang menyengat, tentu dapat mempengaruhi kondisi kulit wajahmu. Menurut laporan ilmiah hasil dari studi laboratorium, DNA ikan salmon dapat memberikan perlindungan pada kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Ekstrak DNA ikan salmon dapat efektif dalam menghambat 20% sinar UV A dan 90% sinar UV B agar tidak masuk ke dalam lapisan kulit secara langsung. Peneliti juga menemukan bahwa semakin kuat paparan sinar UV A atau UV B, maka DNA ikan salmon akan semakin kuat melindungi kulit.

5. Mempercepat penyembuhan luka

Selain dapat meningkatkan kualitas kulit, manfaat lain dari DNA ikan salmon adalah dapat membantu proses penyembuhan luka. Hal ini dijelaskan dalam jurnal Archives of Craniofacial Surgery yang menyatakan bahwa penggunaan krim yang mengandung DNA dari ikan salmon dapat mempercepat proses penyembuhan luka bakar pada kulit.

Dalam studi lainnya, diungkapkan bahwa DNA ikan salmon dapat meningkatkan pembentukan pembuluh darah yang dapat memperlancar aliran darah ke kulit yang luka, sehingga meningkatkan proses penyembuhan.

Secara keseluruhan, DNA ikan salmon merupakan sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, DNA ikan salmon juga dapat memberikan manfaat lain bagi kesehatan secara umum. Dengan mengonsumsi DNA ikan salmon secara teratur, Anda dapat memperbaiki kesehatan kulit dan menjaga kulit terlihat sehat dan elastis.

Kini hadir di Indonesia! Frestio minuman kesehatan yang mengandung kolagen, Biotin (vit B7), DNA Salmon, L-Glutahione dan Zinc! Cek info lengkapnya disini